Analisa iklan
Analisa Iklan Mitsubisi
All New Pajero Sport
Iklan Mitsubisi All New Pajero Sport ini mengandung 3 unsur Teori Komunikasi Massa :
1. . Teori
Pengaturan Agenda ( Agenda Setting Theory)
Saat pertama kali melihat iklan ini, perhatian public yang
menonton tertuju kepada yang dilihat dan yang ingin dikejar oleh anak kecil
tersebut.
2. Teori
Spiral Keheningan (Spiral of Silence Theory)
Mengacu pada bagaimana orang-orang yang
cenderung untuk tetap diam saat melihat sesuatu . Pada saaat menonton iklan
ini, khalayak diam mengikuti alur cerita iklan yang dimana, mengikuti cerita
anak kecil yang mengejar sinar, dan ayahnya mewujudkan untuk mengejar sinar itu.
3. Teori
Penggunaan dan Kepuasan (Uses and Gratification Theory)
Jika diperhatikan iklan ini menyentuh psikologis
orang tua untuk mewujudkan keinginan anaknya dan membuat keluarga nyaman pada
saat bepergian jauh bersama-sama.
Komentar
Posting Komentar